pemanasan global

Satu lagi nih akibat dari pemanasan global, yang kian hari makin parah saja,,,

Gletser dan lembaran es yang mencair melepaskan polutan ke udara dan lautan. Bahan kimia itu masuk ke rantai makanan manusia dan terendap di tubuh sehingga memicu kanker.
Polutan yang terlepas ke udara dan lautan akibat pemanasan global ini juga bisa memicu tumor, penyakit jantung dan infertilitas. Peringatan ini muncul dalam sebuah studi internasional yang mencari hubungan antara perubahan iklim dengan keberadaan racun buatan manusia sehingga menjadi pencemar organik persisten.
Para ilmuwan prihatin atas keberadaan polusi organik persisten (Persistent Organic Pollutants / POP) karena selama beberapa dekade terakhir, materi ini terakumulasi dalam jaringan tubuh. POP juga muncul di pestisida seperti DDT dan materi kimia yang dikenal dengan nama PCB di mana sering dipakai pada barang elektronik.
Donald Cooper dari Program Lingkungan PBB mempublikasikan laporan tersebut di diskusi perubahan lingkungan PBB di Cancun, Meksiko. Menurutnya, mencairnya gletser dan lapisan es membuat POP yang sebelumnya terperangkap kini menyebar di udara dan lautan.
Peningkatan suhu juga memungkinkan penyebaran malaria lebih besar dan peningkatan konsumsi produk semprotan DDT yang berbahaya bagi manusia. Cooper juga menemukan materi berbahaya itu muncul di ASI dan di dalam darah.
“Tidak masalah apakah Anda tinggal di Kenya atau Inggris, materi yang masuk ke dalam makanan itu dapat menyebar ke seluruh dunia.”
Studi PBB menemukan bahwa terjadi peningkatkan jumlah POP dalam ASI dan darah di seluruh belahan dunia. Sebelumnya materi PCB telah dilarang karena menyebabkan kanker dan infertilitas

 

 

 

 

 

syaifa jufna

08303244018

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: